Mirror; Film Horor yang Bakalan Bikin Kamu Baper

by - March 17, 2019

[ Credit : bibithidup.blogspot.com ]
Ketika film ini pertama kali rilis, saya masih SD. Kalo nggak kelas lima, ya kelas enam. Waktu kecil, sampai SMK, saya seneng banget emang nonton film di TV, sampe dibela-belain begadang wkwk. Maklumlah, namanya juga hidup di desa, akses ke bioskop jauh sangat. 

Nah, waktu itu pas banget Mirror tayang di TV. Saya nontonlah itu. Tapi, karena kepotong-kepotong iklan jadi kurang puas nontonnya, ditambah lagi waktu itu masih bocah banget jadi belum begitu paham jalan ceritanya, wkwk.  

Dan sekarang, saya kembali teringat dengan film masa kecil saya itu. Film yang bener-bener ngebekas di hati. Akhirnya saya streaming Youtube sampe jam satu pagi, hwhw. Film horor, sih. Tapi, kok nyesek ya? 

Jadi, ceritanya, ada seorang gadis bernama Kikan (Nirina Zubir). Cewek ini jail banget. Dia suka ngerjain teman-temannya. Bahkan yang menurut saya juga, agak-agak keterlaluan, sih. Wkwk. Singkat cerita, saat dia ngusilin teman-temannya dengan berpura-pura menjadi kuntilanak penunggu sekolah, Kikan terjatuh dari kursi dan pingsan. Setelah sadar, pandangannya berubah buram dan jadi bisa melihat "sesuatu yang lain". 

Selain bisa melihat hantu, Kikan juga jadi bisa melihat kematian seseorang lewat cermin. Apabila bayangan orang itu tidak ada di cermin, maka dalam waktu dekat orang tersebut akan mati. Saat Kikan mengetahui kemampuannya ini, sikapnya jadi berubah drastis. Yang tadinya rese, ceria dan usil, berubah jadi pendiem banget. 

Nyeseknya dapet sih, emang. Jadi kayak bener-bener ngerasain gimana rasanya ketika diberi kemampuan untuk melihat kematian. Dan itu terjadi pada orang-orang terdekat, sementara kita nggak bisa berbuat apa-apa. 

Karena kemampuan itu juga, akhirnya Kikan dijauhi oleh teman-temannya. Namun, ada satu cowok yang ternyata udah lama banget suka sama Kikan, Doni namanya yang diperankan oleh Jonathan Mulia. Sampai saat ini, sih saya masih merasa kalau Doni emang kece wkwk. 


[ Maafkan SS-annya yang buram ini xD ]

Awalnya Kikan emang menolak Doni. Namun, saat Kikan kacau dan depresi karena kemampuan yang dimilikinya, Doni selalu ada. Dan itu menumbuhkan benih-benih rasa *cielahh di dada Kikan.

Namun, ketika akhirnya Kikan mau membuka hati untuk Doni, sesuatu terjadi. Dan itu sakit banget, anjir *emotnangis. 

Menurut saya, horornya sih dapet. Ada beberapa jump scares yang berhasil bikin saya kaget. Tapi, kayaknya horor psikologisnya malah lebih berasa, ya. Jadi ngebayangin gimana rasanya bisa melihat bayangan kematian pada orang-orang terdekat *sad. 

Kalo kamu penasaran endingnya gimana, bolehlah langsung cus Youtube. Untuk hitungan film horor, menurut saya ini bagus. Romance suspense-nya ada, apalagi ditambah dengan soundtracknya yang serem-serem nyesek (Astrid - Cinta Itu). Yang jelas sih, film ini telah berhasil membuat saya banjir air mata malem-malem. Duh, film horor kok gini, sih? xD

You May Also Like

0 komentar