Ingin Menikmati Jjigae dan BBQ dengan Porsi Cukup? Cobain Deuseyo Aja!

by - January 04, 2024


Bulan Oktober kemarin, yang juga bertepatan dengan event Halloween di negara-negara Barat, bioskop-bioskop pun rilis banyak sekali film horor. Mengikuti hype tersebut, saya dan doi memutuskan untuk menonton salah satu film yang berjudul Pamali; Dusun Pocong di Mall Ciputra. Film ini seru banget dan cukup berhasil membuat penonton merinding. 

Nah, selesai menonton film, kami memutuskan untuk membeli makan. Namun, bingung mau makan apa karena bosan makan ke resto itu-itu aja wkwk. Ketika keliling-keliling nggak jelas (masih di lantai atas), kami menemukan salah satu resto kecil di ujung, di dekat Gramedia. Namanya Deuseyo. Restoran ini menyediakan menu Jjigae dan BBQ ala Korea gitu. Bagi yang belum tau, Jjigae merupakan sebutan untuk berbagai macam masakan Korea berupa sup yang dimasak dan dihidangkan di dalam panci kecil. Isinya bisa berupa seafood, sayuran, daging, atau tahu. 
 
Karena nggak antri dan doi juga belum pernah nyobain BBQ, akhirnya kami memutuskan untuk makan di resto ini. Deuseyo menyediakan berbagai macam paket Jjigae BBQ dan ada juga menu rice bowl. Harga mulai dari 85k - 120k untuk paket Jjigae BBQ dan 27k - 40k untuk rice bowl. Untuk lebih lengkapnya, bisa lihat foto menu di bawah ini, ya, gengs ~
 


Saya dan doi memesan BBQ Jjigae 3 yang isinya beef & chicken combo (mungkin sekitar 100gr), Jjigae set (berisi bakso-baksoan, mie keriting, pakcoy, jamur, sawi, jagung muda dan wortel) serta condiment berupa bawang putih, kimchi, gogumo mattang (ubi karamel ala Korea) dan saus-sausan (gochujang, kecap asin & minyak wijen). Paket sudah termasuk minum berupa ocha dan lemon tea yang bisa refill sepuasnya. Oh ya, kuahnya juga bisa refill tanpa perlu bayar lagi. Apabila mau tambah daging atau nasi juga bisa, tapi bayar terpisah ya, guys.


TBH, tempatnya sempit menurut saya. Hanya ada satu meja untuk berenam, satu meja untuk berempat dan dua meja untuk berdua yang letaknya berdekatan. Jadi, mungkin agak kurang nyaman kalau kondisi resto lagi full. Tapi, restonya ini bersih banget dan ada beberapa ornamen-ornamen yang membuat suasana nggak begitu boring. Selain itu, tempatnya nggak bau asap karena alat penyedot asapnya berfungsi dengan baik dan tidak berisik. 
 
Overall, kalau lagi nggak banyak pengunjung, tempatnya cukup nyaman untuk makan bareng doi karena suasananya seperti private. Makanannya enak dan sayurannya pun fresh. Bagi yang nggak bisa makan banyak, Deuseyo merupakan pilihan yang tepat. Karena mereka menyajikan BBQ dalam bentuk paket, jadi porsinya tidak berlebihan. Apabila masih kurang, bisa tambah menu lain secara terpisah. 
 
Jadi, kapan kalian mau nyobain Deuseyo?
 
Deuseyo Korean BBQ & Jjigae
Alamat : Mal Ciputra - Citraland Mall, Jl. Letjen S. Parman No.07 Lt. 5, RT.11/RW.1, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam operasional : 
11.00 - 21.00 (khusus hari Jumat : 13.00 - 21.00) 
Harga : 
- paket BBQ start from 85k 
- rice bowl start from 27k  

You May Also Like

0 komentar