Dengerin 8 Lagu EDM Ini Agar Main Game-mu Makin Seru!

by - June 14, 2020


Belakangan ini, musik EDM (Electronic Dance Music) kayaknya emang lagi naik daun banget. Munculnya DJ-DJ muda keren, well, pasti udah nggak asing lagilah sama Alan Walker, Marshmello, Zedd, David Guetta dan kawan-kawannya yang semakin menyemarakkan dunia per-EDM an.

Anyway, saya masih nubi banget karena aslinya basic saya adalah rock, metal, yah yang gitu-gitulah. Ganti genre, Mbak? Nggak, cuma ada beberapa lagu EDM yang cocok di kuping, jadi, ya didengerin. Semenjak main game online jadi demen banget dengerin lagu model beginian. Oke, memang, lagu type kayak gini enak kalau diputar pas lagi main game.

Okey, jadi di bawah ini saya mau berbagi playlist aja, sih. Manatau ada temen-temen yang belum tau, wkwk. Ohya, rata-rata lagu yang saya share adalah NCS Release (No Copyright Sound) yang singkatnya adalah label rekaman bebas hak cipta. Untuk penjelasan lebih panjangnya bisa search di simbah Google :v

1. Cartoon - C U Again ft. Mikk Mäe

Lagu pertama adalah dari Cartoon, ini nemunya nggak sengaja saat streaming tutorial hero Mobile Legend, wkwk. Intro diawali dengan suara lembut abang Mikk Mäe. Sampe ke bagian chorus kayak masih ada sad-sad vibes-nya gitu sebelum EDM akhirnya menghentak. 

And I've been counting days
To get away
To see you again, see you again
Been finding ways
To get away
To see you again, see you again

2. BEAUZ n JVNA - Crazy 

Ini lagunya keren abis, asli. Emang pas dengerin pertama kali agak kurang "engeh" karena verse-nya soft dan suaranya mbak Jana enak banget. Pas masuk ke pre-chorus mulai kerasa pengen ikutan nyanyinya. Liriknya juga dalem, seseorang yang udah kehilangan dan masih menunggu kesempatan buat bisa balik lagi bareng orang yang dicintainya. Oh ya, belakangan baru tau kalo BEAUZ ternyata ada darah Indonesia loh, gaiz. Keren, ya!

3. Disfigure – Feeling Defeated

Entah kenapa setiap dengerin lagu ini, sesuai judulnya “feeling defeated” nya berasa banget. Emosinya dapet, vokal-vokal halusnya juga enak di kuping. Dentumannya santuy tapi nggak ngurangin keasikan khas musik EDM.  

4. Lost Sky - Fearless pt. II (ft. Chris Linton)

Over the edge
Feel like I'm floating through, the air
The pain I felt is paid for, all is said and done
(Oh-Ohh)
I am restricted, fixed upon the web
I need to kick the habit
That my mind is breathing in

Dari awal mas Chris Linton nyanyi dengan dentingan EDM nya yang ear catching, kesan Fearless nya udah kerasa. Kayak kalo kita lagi ada masalah terus mencoba menghadapinya tanpa rasa takut. Gak banyak yang bisa saya bilang, intinya ini lagu : fearless. Wkwk. 


5. Warriyo – Mortals (ft. Laura Brehm)


Oke gais, jadi ini adalah lagu favorit saya kalo lagi bete atau bosan. Musiknya sendiri diawali dengan dentuman yang woles dan vibes-nya kayak di film-film kolosal China gitu, wkwk. Suara mbak Laura Brehm yang halus semakin menambah suasana epik. Apalagi pas doi nyanyi di bagian “following the lights that sets me free”, melodi selanjutnya bener-bener bikin ngerasa kita mau ikutan perang. 

6. NEFFEX - When Everything Is Gone

Sebenarnya ada banyak lagu-lagu Neffex yang bagus. Pertama kali denger lagu ini saat streaming Youtube-nya bang Wayz. Doi player Alucard dan video-videonya rata-rata pakai back sound Neffex. Gara-gara keseringan denger jadinya ikutan suka, wkwk. 

Neffex sendiri emang udah terkenal dengan genre-nya yang memadukan antara EDM dan rap. Kalo dengerin When Everything Is Gone bawaannya pengen meratakan base musuh pake hero Granger :v

7. Unknown Brain x Rival - Control (ft. Jex)  

Beat-nya Unknown Brain x Rival memanglah epic, ditambah dengan suaranya mbak Jex yang seksis abis, nggak perlu waktu lama untuk memasukkan lagu ini ke list lagu EDM paling keren. Listen to this song when playing game, it will give you more power!

8. Alan Walker - Illusionary Daytime  

Ada yang kenal Shirfine? Yup, doi adalah animator dan indie musician asal China (kayaknya xD. Salah satu lagu instrumentalnya yang populer adalah Illusionary Daytime. Sering banget dijadiin back sound video yang sedih-sedih di Facebook, wkwk. 

Nah, abang Alan memadukan musik instrumental ini dengan style EDM-nya. Hemm, sad vibes dan heart touching-nya masih terasa. Cuma beat-nya agak lebih menghentak aja, enak dipake buat angguk-anggukin kepala sama ketuk-ketuk meja. Ini lagu enaknya dipakai buat main game RPG yang santai-santai gitu. 

Yap, itu dia beberapa lagu EDM yang mungkin bisa dipertimbangkan untuk didengarkan. Kalo ada lagu EDM yang menurut kalian bagus, boleh share-share di kolom komen, ya! 

*Credit Photo :


You May Also Like

0 komentar