Coldrain; Band Kece dari Negeri Sakura

April 17, 2018

[ Source Image : coldrain ]
Beberapa waktu lalu, tiba-tiba saya pengen banget ngedengerin lagu Jepang. Maklum, sekarang sudah jarang kepo-kepo tentang J-rocks, visual kei, anime maupun yang lain-lainnya. Sudah terlalu sibuk dengan kerjaan dunia nyata wkwk (atau sibuk dengan yang lain, lol). 

Akhirnya, saya request ke salah satu teman saya yang suka sama Jejepangan juga. Minta rekomen lagu Jepang yang keren. Yang saya search pertama kali adalah lagunya Nightmare - Deus ex Machina (ini lagu sumpah keren!). Karena udah sering denger lagunya Nightmare dan bagus-bagus kali makanya refleks nyari lagu itu duluan wkwk. 
Pas banget di list itu ada lagu Feed the Fire-nya Coldrain. Penasaran, akhirnya cuss Youtube dan search lagu itu. Ternyata, lagu ini adalah soundtrack anime Ousama Game (belum nonton juga animenya, hihi). Pertama dengerin sih, asyik memang. Drum sama gitarnya mantep. Dan mulai dari situlah saya nyari lagu-lagu mereka yang lain karena dari first impress aja udah begitu menggoda, kok. Haha. Batin saya, udah lama banget nggak ngedengerin lagu beginian. 

Semakin lama dengerin lagu-lagu Coldrain, semakin cintalah saya dengan band negeri Sakura yang satu ini. Apalagi pas denger Masato nyecream. Wow. Sebuah feeling yang nggak bisa digambarkan dengan kata-kata (lebay euy, wkwk). Penasaran gimana kerennya performa Masato dkk? Check list lagu di bawah ini. Dijamin nggak nyesel.  

1. Feed the Fire

Saya emang belum bisa move on dari lagu kece yang satu ini. Dari mulai intro sampai Masato teriak "Let's Go!" aja saya udah suka sama ini lagu. Tabuhan drum sama gitarnya bener-bener nggak ada duanya. Awalnya, saya nggak percaya kalo Coldrain itu band Jepang. Selain karena musiknya terkesan western, pronunciation Masato juga perfect banget. Ternyata, cowok ini 50/50 Japanese & American. Dia menguasai kedua bahasa. Pantes English-nya lancar banget, wkwk. 

2. Wrong

Wrong merupakan track kedua dari album Vena (2015). Ini lagu kedua yang saya dengerin setelah Feed the Fire dan langsung fall in love dengan permainan musik Masato dkk. Seperti biasa, gitar dan drumnya oke banget, scream sama clean vocal nya Masato selalu bikin saya pengen ikutan teriak wkwk. Saya paling suka di bagian reff, karena liriknya jelas banget kayak nyalahin orang. Kadang suka berkhayal gimana kalo saya nyanyi lagu ini di depan orang yang setengah mati saya benci. Hahaha.

If I could breathe in free me from the inside
I could hold on for one more day alive
If I could breathe in free me from the inside
I could hold on for one more day alive
I’m out of time and you’re still wrong

[ Source Image : coldrain ]


3. We're Not Alone 

Satu lagi lagu Coldrain yang dijadikan soundtrack anime. Yep, Rainbow (saya belum nonton juga sebenarnya, sepertinya sih saya perlu nonton anime lagi biar nggak kudet, wkwk). Di awal lagu, Masato udah nyekrim yang lumayan bikin kaget bagi yang nggak terbiasa dengerin lagu-lagu rock. Tapi sih, screamnya tetep seksi, kok.

Isi lagunya sendiri agak-agak sedih gimana gitu. Melodinya walaupun rock-rock begitu, masih kerasa nuansa sedihnya. Pokoknya menceritakan tentang ketika segala sesuatunya berubah jadi buruk dan salah, kamu harus tau kalau suatu saat, bakal ada tempat yang bikin kamu ngerasa nggak sendiri lagi. 

4. A Decade in the Rain

Salah satu alasan kenapa saya suka sama A Decade in the Rain adalah, intronya suaranya Masato yang serupa koor kemudian disusul dengan hentakan drum Katsuma yang ngena banget. Track kedua belas dari album Fateless ini mengajarkan kita untuk nggak mendengarkan orang lain yang ngomong buruk-buruk tentang kita. Seberapa heboh mereka berusaha menjatuhkan kita, kita nggak boleh berhenti percaya pada hal-hal yang kita harapkan.

5. Gone

Kalau melihat dari judulnya, lagu ini kayak lagu galau. Emang isinya galau sih, tapi musiknya asli nggak bikin galau! Tetep aja garang, wkwk. Pokoknya inti cerita dari nih lagu adalah seseorang yang udah kesel dan kecewa banget karena ngerasa udah ngasih segala sesuatunya tapi masih aja ditinggalin. 

I swear I gave you anything and everything
Every little piece of me
But all you did was look away...

Overall, saya merasa hidup kembali setelah mendengarkan beberapa lagu coldrain. Udah lama soalnya nggak dengerin yang cadas-cadas (efek temen-temen kantor sukanya dengerin musik DJ, hahaha). Coldrain itu memang keren semua-muanya. Mulai dari drum, gitar, melodi, musik semua keren. Selain performa mereka yang memang totalitas, salah satu daya tarik dari coldrain adalah, vokalisnya ganteng! WKWKWK.

You Might Also Like

0 komentar