Review [Black]; Malaikat Maut yang Jatuh Cinta dengan Manusia

by - January 16, 2018

[ Poster Black from Asian Wiki ]
Selama ini, saya memang jarang banget nonton drama Korea. Entah kenapa saya lebih prefer ke drama Jepang. Walaupun pemainnya sama-sama ganteng-ganteng en cantik-cantik, sih. Wkwk. Seingat saya, saya baru sekali nonton drama Korea sampai tamat. Judulnya Missing 9. Itupun karena genre-nya thriller, mystery gitu makanya saya mau nonton. Daaaan, ini juga alasan kenapa saya mau nonton Black.

Tau drama ini sebenarnya juga nggak sengaja. Waktu lagi mainan Instagram, di kolom Video You Might Like muncul trailer Black. Tertarik sama jalan ceritanya, trus iseng-iseng nyari di Viu. Eh, ada. Ya udah lanjutin nonton. Dan ternyata, memang asli keren. 

Drama yang dibintangi sama Go Ah Ra dan Song Seong Heon ini memang mengangkat tema Grim Reaper. Jadi ceritanya, ada malaikat maut yang merasuki tubuh seorang detektif. Dan kocaknya lagi, kelakuan malaikat maut dan sang detektif itu beda seratus delapan puluh derajat banget. Pas awal-awal nonton memang ada adegan yang lumayan disgusting. Terus jalan ceritanya juga masih sedikit membingungkan. Namun, makin ke sana, satu per satu rahasia pun terkuak.


[ Ganteng Banget, wkwk ]
Untuk soal akting, Song Seong Heon nggak usah diragukan lagi. Ahjussi yang satu ini cocok banget memerankan Grim Reaper yang sadis, kejam dan nggak punya perasaan. Tatapan matanya yang tajam dan outfit-nya yang serba hitam, telah sukses membuat saya jatuh cinta. Oh God. Udah tua tapi masih keren aja sih. Wkwk. 

Menurut saya, Black merupakan salah satu drama yang complete banget genre-nya. Mulai dari action, comedy, detective, thriller, fantasy sampai romance. Jalan ceritanya juga nggak ketebak. Intrik di dalamnya bener-bener luar biasa. Efek domino yang merembet ke mana-mana cuma gara-gara satu kasus doang. 

Well, mengingat Black yang benar-benar nggak berperasaan (karena misi awalnya hanya menemukan rekan malaikat mautnya yang kabur) saya nggak berpikir kalau akhirnya dia bisa jatuh cinta sama Kang Ha Ram. Eh, makin ke sini malah makin baper. Apalagi setelah mengetahui kenyataan bagaimana Black terbunuh di dunia. Dia membuat keputusan yang tergolong nekat, berani dan menyedihkan. 



[ Ke so sweet-an Kang Ha Ram & Black, wkwk ]

Pokoknya, bagi yang suka drama detektif-detektifan dengan bumbu komedi, bunuh-bunuhan dan romansa, Black adalah drama yang highly recommended! Dengan bonus aktornya Song Seong Heon, si ahjussi kece, bakal memberikan pengalaman nonton drama yang nggak terlupakan. 

So, siap nonton Episode 1? 

You May Also Like

0 komentar