Claket; Telaga Wonogiri, Rasa Luar Negeri

December 17, 2017


Ketika akhirnya [lagi-lagi] saya diberi kesempatan untuk mudik [ceritanya saya ini anak rantau, wkwk] waktu itu saya memilih untuk main-main ke telaga Claket, Wonogiri.

Yep, telaga yang tepatnya terletak di Sendangijo, Selogiri, Wonogiri - Jawa Tengah itu memang lagi hits banget akhir-akhir ini. Banyak foto-foto instagram maupun DP BBM yang menampilkan keindahan telaga tersebut. Dan sebagai anak kecil yang masih suka main [?] hati saya terketuk juga untuk mengunjungi tempat tersebut.   


[ Fotoable banget!! ]
Akses menuju telaga Claket cukup mudah. Hanya sekitar 10 menit dari jalan raya Sukoharjo - Wonogiri. Di sepanjang perjalanan menuju telaga, kamu akan disuguhi oleh pemandangan hutan yang masih asri. Cocok banget bagi yang ingin refresh sejenak dari hiruk pikuk kehidupan kota. Namun, sayangnya, ada beberapa bagian jalan yang rusak. Jadi, bagi para pengunjung harus lebih berhati-hati ketika berkendara.

Sesampainya di sana, kamu akan menemukan sebuah telaga, dengan luas kurang lebih satu hektar. Airnya pun jernih. Background perbukitan hijau serta papan dermaga mininya, sukses membuat tempat ini jadi tempat yang fotoable banget. Saya sendiri, sejujurnya nggak nyangka kalau ada tempat sekeren ini di Wonogiri, wkwk. 

Apabila kamu lapar, kamu bisa menikmati semangkuk mie ayam atau bakso di kantin yang telah disediakan. Lesehan, bro. Adem banget pokoknya. Sambil menikmati keindahan telaga, ditemani angin sepoi-sepoi. Nah, tidur, deh. Hahaha. 

[ Kantin Lesehan ]
[ Gazebo & Background Perbukitannya ]

Di sekitar telaga juga sudah dibangun gazebo. Supaya para pencinta wisata bisa menikmati keindahan telaga dari dekat. FYI, di sini juga disediakan rakit buatan. Selain itu, juga ada jasa pemotretan menggunakan kamera DSLR dengan tarif Rp 10.000/ 7 buah photo. 

Untuk dapat selfie-selfie ria di dekat telaga dan di dermaganya, kamu hanya perlu membayar retribusi sebesar Rp 5.000 per orang. Lumayan, loh. Cuma goceng tapi bisa dapat foto rasa luar negeri? Tertarik? 

#Credit Photo : By Me

You Might Also Like

0 komentar