[Film Review] Resident Evil The Final Chapter; Akhir dari Perjalanan Panjang Alice

February 01, 2017

[ Credit Photo : Geeks and Com ]

Siapa yang nggak kenal film Resident Evil? Yup, film zombie yang diadaptasi dari video game itu akhirnya merilis The Final Chapter; film terakhir dari seri Resident Evil pada tanggal 27 Januari 2017 lalu. Sejak awal kemunculannya pada 2002, film tersebut sudah menarik perhatian para penggemar film, khususnya pecinta fiksi ilmiah horor.

Dan inilah, akhir dari perjalanan panjang Alice -but, I hope no. Film sejak saya masih SD sampai sekarang udah kepala dua. Film yang bener-bener keren di tiap chapter-nya. Explosion, action, bloods, ear-splitting noise. Yahh, walaupun agak-agak disturbing [namanya juga film zombie xD]

Oke, film diawali dengan Alice yang terbangun di antara reruntuhan di Washington D.C. Di sini ia bertemu dengan Red Queen. Red Queen meminta Alice untuk kembali ke Raccoon City di mana Umbrella Corporation akan membuat persiapan untuk memusnahkan populasi manusia yang masih tersisa. 


[ Credit Photo : Cinemags ]
Dalam perjalanan menuju Raccoon City, selain berpacu dengan waktu, banyak kendala yang harus Alice hadapi. Salah satunya adalah bertemunya kembali ia dengan Dr. Isaac yang ia pikir telah dibunuhnya. Lalu, berhasilkah Alice menghentikan Umbrella Corporation tepat pada waktunya?  

Seperti biasa, penampilan mbak Milla Jovovich selalu memukau. Beragam aksi yang ia lakukan membuat lupa bahwa kini usianya sudah 41 tahun.  Selain berperan sebagai Alice, Milla juga berperan sebagai Alicia Marcus, anak dari penemu T-virus. Karena Alicia merupakan petinggi Umbrella yang sudah tua, Milla menggunakan make up yang membuatnya terlihat tua.

Selain Milla, ada juga Ali Larter yang berperan sebagai Claire Redfield. Ruby Rose sebagai Abigail (ada salah satu scene Abigail yang bikin saya baper sampai saat ini). Iain Glen sebagai Dr. Isaacs. Serta aktor Korea Lee Joon-gi yang berperan sebagai Lee, salah satu dari anak buah Dr. Isaacs.

Oh iya, ternyata peran Red Queen dimainkan oleh Ever Gabo Anderson, anak pertama dari pasangan Milla Jovovich dan Paul Anderson (yang juga merupakan sutradara dari Resident Evil). Pantesan kalo dilihat-lihat mirip banget sama Milla, wkwk.


[ Credit Photo : Just Jared ]
Menonton film ini, selain mendapatkan ketegangan-ketegangan khas film zombie (jadi keinget salah satu scene yang asli bikin kaget setengah mati) dan kejutan-kejutan yang nggak terduga, kamu akan mengetahui fakta-fakta tersembunyi mengenai Umbrella Corporation. Mulai dari bagaimana awal mula terbentuknya T-Virus sampai mengapa Alice tidak bisa mengingat masa-masa kecilnya. 

Well, penasaran dengan bagaimana aksi Alice menyelamatkan populasi manusia yang masih tersisa? Atau penasaran dengan ending dari franchise yang sudah menemani kita selama hampir 15 tahun? Tonton sendiri keseruan kisahnya di Resident Evil; The Final Chapter. []

You Might Also Like

0 komentar