[Book Review] First Love [Gagal]

March 31, 2017


Judul : First Love [Gagal]
Penulis : Mili Aresia & Lydia Putri
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Terbit : 2016
Tebal : 208 halaman

Fiuhh, finally. Setelah beberapa bulan ini dijejali dengan naskah nyastra, non-fiksi dan horor, akhirnya bisa juga baca teenlit lagi! Yay! I feel excited. Rasanya benar-benar kayak hidup kembali! #alaymodeon. Wkwk. Skip skip. Abaikan curhatan anak kecil yang satu ini. 

Sebenarnya, buku ini dibeli karena pengen banget ikut Gramedia Writing Project yang pendaftarannya harus menggunakan struk belanja buku yang ada logo teenlit-nya. Jadilah beli buku ini dan buku satu lagi yang belum sempat dibaca. Wkwk.  

Okay, karena sudah lama banget rasanya nganggurin blog, akhirnya saya memutuskan untuk membuat review buku ini. Penasaran apa isinya? Yuk, let's check it out!

Anka punya kemampuan supranatural untuk melihat masa lalu seseorang. Karena itulah ia juga bisa membaca kepribadian dan sering banget dicurhatin teman-temannya masalah cinta. Namun, walaupun ia sering banget ngasih saran soal hubungan asmara pada teman-temannya, nyatanya Anka itu jomblo sejak lahir. 

Sampai pada suatu hari, ia bertemu dengan cowok koplak di balkon sekolah. Namanya Rivan. Cowok itu adalah cowok pertama yang berhasil bikin Anka jatuh cinta! Selain karena kelakuannya yang kocak abis, perhatian cowok itu sukses membuat Anka meleleh semeleleh-lelehnya. 


Tanpa Anka pikir sebelumnya, Callista, kakak kelasnya yang notabene cewek populer dan dianggap "ratu" di sekolahnya, curhat sama Anka masalah percintaannya yang kacau. Karena keseringan curhat, akhirnya mereka menjadi sepasang sahabat yang klop walaupun memiliki kepribadian yang berbeda kayak kutub magnet. Setelah putus dengan pacarnya, Callista jadi sedih dan jadi lebih sering curhat sama Anka. Namun, tiba-tiba, Callista bilang kalo dia naksir sama Rivan! 

Anka pun bingung harus bersikap bagaimana. Di satu sisi, ia nggak ingin melihat Callista yang sudah dianggap sebagai kakaknya sendiri sedih lagi. Tapi, kalau ia merelakan Rivan, itu berarti first love-nya bakal gagal, dong.

Well, awal baca novel ini, dirimu bakal sakit perut karena ceritanya yang kocak abis. Apalagi pas di bagian pertama kali Anka ketemu sama Rivan. Bener-bener pertemuan yang sama sekali nggak terduga! Intrik yang terjadi antara Anka, Rivan, Callista dan Aksal, membuat kamu nggak bisa menduga bagaimana ending-nya. Namun, yang pasti, Mbak Mili Aresia dan Lydia Putri berhasil membuat twist ending yang sejujurnya agak membuat saya baper. 

Secara keseluruhan, saya suka ceritanya. Tentang Anka yang memiliki kemampuan untuk membaca kepribadian seseorang dengan melihat masa lalunya. Namun, sama sekali nggak bisa melihat masa depan. Menurut saya, itu unik! Karena kebanyakan dukun itu bisa meramal masa depan. Wkwk. Penasaran sama bagaimana kisah first love Anka? Baca sendiri, deh, yes. Untuk rate-nya sendiri, saya kasih 3, 5 dari 5 bintang untuk novel ini.

Credit Photo : By Me 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku juga punya buku ini. Dikasih sama temen aku. Kare katanya kisahnya mirip dengan aku. Eh akhirnya, aku malah suka sama yg ngasih bukunya 😌

    ReplyDelete