5 Lagu dari Bad Omens, Band Heavy Metal asal Virginia yang Wajib Kamu Dengar!

by - June 30, 2023



Bad Omens, beberapa waktu lalu, lagu mereka yang berjudul Just Pretend sempat viral di aplikasi Tiktok. Pada 25 Februari 2022, band heavy metal asal Virginia yang digawangi oleh Noah Sebastian, produser sekaligus vokalis Bad Omens ini meluncurkan album bertajuk The Death of Peace of Mind yang mendapatkan cukup banyak respon positif dari para penikmat musik. 

Sebenarnya, saya menemukan lagu dari band ini secara tidak sengaja. Saat itu masih suka banget scroll Shopee video (bukan promosi ya, ini, wkwk). Ada salah satu video yang memakai backsound lagu Bad Omens. Namun, karena di Shopee video tidak bisa cek judul lagu, saya langsung buka aplikasi Shazam. Oh ya, bagi kalian yang suka dengerin musik, aplikasi Shazam ini membantu banget loh. Cukup buka aplikasi ini dan klik listen, maka Shazam akan langsung mendeteksi judul lagu tersebut, lengkap dengan informasi penyanyi, album dan shortmusic-nya. 

Lagu tersebut berjudul The Death of Peace of Mind. Dan saya langsung suka. Okay, biasanya, kalau kita cari satu lagu di Youtube, maka akan muncul rekomendasi lagu lain yang berkaitan. Dan, teman-teman satu album pun ikut muncul dan akhirnya, Bad Omens malah jadi new obsession saya, wkwkw. 

Lagu-lagu Bad Omens masih bisa diterima sih, di kuping saya, nggak terlalu berat, hanya ada beberapa part growl aja di beberapa lagu dan it is okay :) 

Yah, nggak mau banyak-banyak ketikan nggak pentingnya. Langsung aja ya ges, ya. Bagi kalian yang mau menjajal mendengarkan lagu-lagu dari Bad Omens, di bawah ini ada sedikit rekomendasi dari saya dan emang masuk list must listen, sih. Wkwkwk. 

1. The Death of Peace of Mind
Intronya enak banget, tabuhan drumnya kalem. Suaranya Bang Noah juga lembut dan indah. Emang bener-bener kesan "peace" nya di lagu ini terasa banget. Eits, tapi jangan terkecoh, di bagian tengah lagu ada part growl-nya, nggak lama memang. Tapi, malah semakin membuat lagu ini berkesan bagi para pendengarnya.  

2. Like A Villain 
Berbeda dengan The Death of Peace of Mind, nuansa emosional di Like A Villain sudah terasa di bagian awal lagu. Petikan gitar dan drumnya satisfying banget, ditambah dengan nada tingginya Bang Noah. Seperti biasa, Bad Omens suka menyisipkan part growl di bagian tengah lagu, jadi, jangan kaget kalo tiba-tiba ada teriakan, wkwk.

I don't wanna know all your secrets 'cause I'll tellIt's hard enough being alone with myselfI don't know how long I'll be holding onI know you tried your hardest, I know that you meant wellBut you pushed me to the edge and I slipped, and then I fellI don't know how long I'll be holding on

3. The Grey 
Ini salah salah satu lagu favorit saya dari Bad Omens. Vokalnya Bang Noah bener-bener keren parah. Jangkauan vokalnya tuh luas dan kontrolnya juga bagus banget, kadang di beberapa lagu, saya mikir ini kayak bukan suaranya si Noah, wkwkw.

Kebanyakan orang suka bagian Chorus di lagu ini, memang sih, high note Noah bagus banget di part ini. Tapi, saya justru suka di bagian Post Chorus sampai ke Bridge. Vibesnya kayak udah nggak peduli lagi dan memutuskan untuk melepaskan semuanya. 

[Post Chorus]
I did it to myself, tried to be someone else
I let it tear me down and I'll never be the same
I did it to myself, tried to be someone else
And you didn't notice 'til I finally got, finally got away

[Bridge]
(There's not another way, don't let me go)
(Don't dig another grave today)
(Finally got away)
(I'll make the same mistakes, I'll never know)
(Who I was before I faded away)

4. Never Know 
Ada dua versi untuk lagu Never Know, versi album Finding God Before God Finds Me dan versi Unplugged-nya. Untuk versi Unplugged, kayaknya lebih ke versi accoustic, sih. Saya lebih suka versi album wkwk.  

Never Know memang softer dari lagu-lagu yang lain, tapi tetap emosinya itu dapet banget. 

5. Concrete Jungle 
Entah kenapa vibes lagu ini tuh kayak mafia, cool and keren gimana gitu, wkwk. Seperti biasa, permainan drum dan bass-nya bener-bener memuaskan. Apalagi dengan vokal Noah yang soft dengan nada rendah. 

Selain kelima lagu di atas, ada beberapa lagu Bad Omens yang juga cocok untuk didengarkan. Di antaranya : Bad Decisions, The Worst in Me, Take Me First dan tentu saja, Just Pretend. Yuk, bagi kalian yang penasaran, segera cek MV dan lagu mereka di Youtube atau aplikasi streaming lagu kesayangan kalian! 

*Source Image 

You May Also Like

0 komentar