ATM BCA Kamu Ketinggalan? Ini Dia Cara Transaksi Tanpa Kartu Bagi Pengguna M-Banking!

by - February 20, 2023


Jaman sudah semakin modern, teknologi pun sudah semakin canggih. Apalagi bagi dunia perbankan, segala urusan finansial kini semakin dipermudah dengan berbagai macam fitur yang ada, salah satunya adalah M-banking. Layanan M-banking ini akan memberikan kemudahan transaksi perbankan seperti cek rekening, transfer antar bank dan lain sebagainya hanya dengan menggunakan hape kamu! Keren dan praktis banget bukan? 

M-banking memang mempermudah transaksi tanpa menggunakan kartu ATM. Namun, apabila ingin menarik saldo ataupun ingin setor tunai, apakah tetap harus menggunakan kartu? Eitss, BCA kini sudah membuat fitur Cardless atau transaksi tanpa kartu, loh! Jadi, kamu nggak usah khawatir lagi kalau ingin ambil uang tapi kartu ATM kamu ketinggalan. 

Mau tau gimana caranya? Berikut tutorial singkat mengenai bagaimana cara transaksi tanpa kartu. Simak baik-baik, ya!

1. Pertama, buka aplikasi M-banking kamu, masukan PIN. Kemudian, pilih transaksi Cardless. 
2. Pilih transaksi tanpa kartu yang kamu inginkan, apabila ingin ambil uang, maka pilih Tarik Tunai. 
3. Setelah itu, pilih nominal uang yang ingin kamu ambil. Nominal Lain bisa kamu gunakan apabila kamu ingin ambil uang lebih dari 250.000 (maksimal 1.250.000 dalam satu kali transaksi). 
4. Akan muncul notifikasi konfirmasi, klik OK, kemudian masukan PIN M-banking kamu. Setelah selesai, kamu akan mendapatkan notifikasi berupa kode transaksi (6 digit) yang nantinya bisa kamu gunakan untuk tarik tunai. 

Untuk lebih jelasnya, bisa cek gambar di bawah ini, ya! (Dari kiri ke kanan). 

                  


                                   


5. Selanjutnya, kamu bisa mulai transaksi di ATM terdekat menggunakan kode transaksi yang telah berhasil dibuat di M-Banking. 
6. Saat kamu sudah sampai di mesin ATM, pilihlah menu CARDLESS TRANSACTION atau TRANSAKSI TANPA KARTU. Kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon kamu yang terdaftar di M-Banking.
7. Setelah itu, masukan 6 digit kode transaksi yang kamu dapat dari M-Banking. 
8. Mesin ATM akan mulai memproses transaksi kamu dan kamu bisa mengambil uangnya setelah transaksi selesai. Jangan lupa, proses ini memerlukan jaringan internet. Jadi, pastikan saat bertransaksi, jaringan internet kamu stabil, ya!

                   


Semoga bermanfaat ~

Credit Photo : 
Personal Collection by Nira Kunea


You May Also Like

0 komentar