5 Lagu yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta sama One Ok Rock!

by - July 06, 2017


Bagi pencinta Jejepangan, tentunya sudah tidak asing lagi dengan band kece yang satu ini. Yap! One Ok Rock. Band-nya mas Taka dkk kini memang menjadi ikon band rock fenomenal di Jepang.

Kemarin pas lagi browsing-browsing nggak jelas, saya nemu fakta unik tentang One Ok Rock di situs Sejuta Fakta. Salah satunya adalah awal mula terbentuknya nama One Ok Rock itu sendiri. Ternyata eh ternyata, di awal pembentukan band (sekitar tahun 2005) mereka suka latihan di akhir pekan pukul 1 malam. Pukul 1 malam bahasa Inggrisnya adalah One O'clock. Namun, tahu sendiri kalau lidah orang Jepang agak kesusahan ngomong 'L'. Semua L kedengarannya kayak 'R'. Jadilah nama One Ok Rock. Berasal dari One O'clock yang diplesetin. Wkwk. 

Nah, fokus yang akan saya bahas di sini bukan mengenai fun fact about One Ok Rock. Tapi, lagu-lagu dari mereka yang telah berhasil membuat saya jatuh cinta! Penasaran sama list-nya? Yuk dilihat!






5. The Beginning 

Yep. Semua orang pasti setuju bahwa soundtrack Rurouni Kenshin live action yang satu ini memang ketje badai. Tabuhan drum yang powerful disertai suara seksinya Mas Taka, selalu bisa bikin saya merasa semangat dan nggak tahan buat nggak ikutan nyanyi. Lagu ini adalah lagu pertama yang mengenalkan saya pada One Ok Rock. Kesan pertama emang begitu menggoda, ya. Karena itu saya tertarik untuk ngedengerin lagu mereka yang lain. 

4. Mighty Long Fall 

Mighty Long Fall adalah lagu One Ok Rock dari album Mighty Long Fall/ Decision yang juga dijadikan OST Rurouni Kenshin Live Action Movie 2 : Kyoto Inferno. Musiknya terkesan agak berbeda di lagu ini, tapi memang cocok untuk dijadikan soundtrack untuk Kyoto Inferno. Perpaduan antara lyrics English dan Jepangnya benar-benar keren. Mulai dari melody, lyrics, strong beat of drum sampai guitar riff-nya abang Toru, saya suka semua.

3. Listen

Salah satu alasan kenapa saya suka sama lagu ini adalah, version Japan Edition-nya featuring Avril Lavigne! Yap. Benar banget. Saya adalah salah satu fans mbak cantik yang satu itu, wkwk (nggak ada yang nanya xD). Selain karena musik One Ok Rock yang memang ear catching, lirik pada lagu ini ngena banget. Tell about friend and that we just have to listen to our heart. 


[Source image : creativedisc.com]

2. Clock Strikes

Ini dia lagu yang paling cocok di-stel saat bete luar biasa. Clock Strikes! Seperti lagu One Ok Rock kebanyakan, lirik dan musiknya penuh dengan energi penyemangat. Musiknya rame tapi nggak bikin kuping sakit. Tapi, yang paling penting buat saya, lagu ini selalu bisa bikin mood saya yang tadinya amburadul bisa kembali tertata rapi #ceileeeh. Wkwk. 

1. Taking Off

Yap! Satu lagi lagu dari album Ambition yang berhasil bikin saya jatuh cintah. Taking Off nggak pernah absen dari setiap playlist yang saya putar. Oke, lagu ini dimulai dengan powerful, stay powerful and ends with powerful. Perpaduan antara tension dan emotion-nya pas. Jadi, walaupun lagunya tuh rock banget, bisa bikin saya baper. Apalagi pas di bagian Don't lie, you know everything you do is slowly killing me. Well, kayaknya ini lagu emang nyeritain tentang cinta buta dan mati. Jadi, walaupun udah tau nyakitin, tetep aja dilanjutin. I'm never gonna let it go. Duh.

Okeh, secara keseluruhan lagu One Ok Rock memang bagus-bagus dan ear catching. Kalau kamu punya lagu yang bikin kamu jatuh cinta sama One Ok Rock selain track list di atas, boleh atuh saling berbagi ^^

You May Also Like

2 komentar

  1. Replies
    1. Cry Out bagus. Hampir mirip sama Taking Off. Lagu galau yang tersembunyi dalam musik rock :D

      Delete