Giveaway Novel Brandon Sanderson - Elantris (The Curse of the Holy City)

by - August 28, 2016




Well... Halo. Selamat malam. Konbanwa. Good evening. Guten abend. Goedenavon! 
Sugeng rawuh para tamu. Hehehe.

Sedikit mau cerita. Akhir-akhir ini, saya suka banget beli kitab [sebutan untuk buku yang tebalnya mencapai 400 halaman atau bahkan lebih] dan suka banget menelantarkannya. Nah, kitab yang lama belum dibaca, udah beli kitab yang baru lagi [maklum, suka kalap kalau main ke toko buku, wkwk]. Jadi, intinya, ada banyak buku yang belum sempat dibaca [dan sekarang udah pengen beli lagi, haha]. Oke, baik, itu bukan merupakan bagian yang penting.

Bagian yang pentingnya adalah, saya berniat untuk melepas satu novel saya yang berjudul ELANTRIS - THE CURSE OF THE HOLY CITY karya Brandon Sanderson. Karena saya belum sempat baca juga, here I give you some blurb :


Elantris, Kota Cahaya, dihuni makhluk abadi yang menggunakan kekuatan sihir mereka demi kemanusiaan. Elantrian berasal dari manusia biasa yang disentuh Shaod sehingga mereka dikaruniai kekuatan abadi. Sepuluh tahun lalu, tiba-tiba saja kekuatan Elantris musnah. Shaod mengubah Elantrian menjadi penyakitan, berkeriput bagai penderita lepra. Kota yang dulu indah dan bercahaya, kini kumuh, kotor dan diambang kehancuran.

Putri Sarene dari Teod tiba di Arelon untuk menikahi pangeran Raoden demi kepentingan politik. Ternyata Raoden sudah meninggal dan Sarene harus hidup tanpa pelindung di bawah ancaman serangan kaum Fjordell yang fanatik. Tetapi, tak ada yang tahu bahwa sebenarnya Raoden terlah disingkirkan ke Elantris karena ternoda Shaod yang terkutuk. Sementara itu, Hrathren dan para pendukung fanatiknya dari Fjordell, ingin menghancurkan Elantris yang mereka anggap sebagai bukti kebusukan penghuni kota itu. Bisakah Arelon bertahan dari serangan Fjordell? Raoden harus menguak rahasia terpendam di Elantris demi menyelamatkan negara dan tunangannya.

Gimana? Sudah adakah bayangan mengenai bagaimana isi ceritanya? Buat kalian yang penasaran, jangan khawatir, karena saya akan memberikan novel ini gratis kepada satu orang yang beruntung. Heitss, tapi ada syaratnya. Tenang, syaratnya nggak susah-susah amat kok. Kalian cukup :

Tulis buku favorit kamu dan alasan mengapa kamu menyukai buku tersebut di kolom komentar postingan giveaway ini. Jangan lupa sertakan nomer henpon di komentar kamu untuk mempermudah konfirmasi apabila pada akhirnya kamu yang beruntung.

FYI, bagi teman-teman yang tidak memiliki blog tapi ingin ikut event giveaway ini, boleh kok berkomentar sebagai Anonymous. Tapi, jangan lupa sertakan e-mail dan nomer henpon ya :v

Ane tunggu sampai hari Jum'at, 30 September 2016. Pemenang akan diundi dan akan diumumkan pada Sabtu, 1 Oktober 2016.

Satu lagi, bagi yang pertama kali kasih komen di postingan ini, bakalan dapet bonus pulsa senilai Rp 10.000, 00.

So, tunggu apalagi? Segera tulis buku favoritmu dan dapatkan novel Elantris! Kan lumayan, tuh buat temen begadang di Sabtu malam :3

You May Also Like

23 komentar

  1. Sabtu malam atau malam minggu kak ? Ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun ini komentar pertama, tapi nggak masuk hitungan. Serius nggak masuk hitungan xD

      Delete
  2. Buku favoritku itu semua buku karangannya endorsers Napoli. Dari novelnya Rangga Almahendra, Eric Shandy A., Glenn Alexei, Iwok Abqary, dan Moemoe Rizal. Plus, buku-buku bahasa asing karya Andi Haryanto. Karena, aku nggak suka memfavoritkan penulis dan buku-bukunya yang tidak pernah berjasa padaku. :v

    ReplyDelete
  3. Novel fav ku adalah The Golem and The Jinni. Alasannya karena novel ini bener2 bagus, terjemahannya oke, dan alurnya so wow, so epic lah pokoknya dengan twist yang tak terpikirkan sebelumnya *halah lebay* pokoknya dari semua segi cerita fiksi, novel ini bener2 tipeku! ♡♡ alasan lainnya di novel ini si golem diceritakan bisa denger hasrat hati orang lain lewat pikiran mereka. Karena itulah dia bersikap sesuai apa yang mereka mau. Tapi sebenernya itu gak bagus. Dia pun dinasehati supaya bersikap sesuai sikap mereka. Melihat si golem ini, aku jadi kepikiran untuk melakukan hal yang sama, yaitu dengan menanggapi seseorang lewat sikap mereka, bukan kata2nya *yah, kan aku gak bisa baca pikiran kek si golem hahaha.

    Yak, itu aja jawabanku. Semoga aku beruntung dapat Elantris. Novel ini beneran novel inceranku banget karena banyak yang bilang bagus 👍

    Btw, thank you GA-nya. Wish me luck!! 🙌

    hape: 0896 3347 1503
    email: shinra2588@yahoo.com

    ReplyDelete
  4. Buku favoritku adalah Edensor. Buku ketiga dari tetralogi Laskar Pelangi. Alasannya? Karena di buku ini aku bisa menangis dan tertawa dalam waktu yang bersamaan! Sekaligus membuatku sadar kalau di dunia ini tuh nggak ada yang nggak mungkin. Apabila ada kemauan pasti ada jalan. Seperti Ikal yang pada akhirnya menemukan Edensor. Suatu tempat yang dimimpikannya waktu kecil.

    Romantis banget!

    Itu aja sih alasannya. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata sepertinya. Semoga aku beruntung deh. Lagi pingin baca buku fantasi. Hehe. . .

    HP : 0812-9155-8663
    MAIL : alikamayesti@gmail.com

    ReplyDelete
  5. novel pertama favoritku adalah novel karya mbak JK ROWLING yang legendaris : Harry Potter. suka banget novel ini soalnya aku pribadi suka novel fiksi. apalagi ceritanya yang nggak monoton. ceritanya itu tentang petualangan dan fantasi. pokoknya novel ini bisa buat bulu kuduk merinding, bisa bikin jungkir balik, nangis,de el el. tapi point utamanya sih mungkin di alurnya, aku baca mulai dari novel 1 sampai 7 nggak pernah ada bosennya.
    novel kedua favoritku karya anak bangsa, yaitu mbak DEE : perahu kertas. sumpah, novel ini bisa bikin ketawa yang kelewat batas, bisa bikin nangis galau, de el el. dari segi bahasa aku suka banget, bahasanya ringan dan memiliki gaya anak-anak jaman sekarang. alurnya juga ngalir gitu aja, tapi kadang ada bagian yang nggak ketebak. karakter di novelnya juga kuat.
    itulah alasan aku suka dua novel di atas. Unik, alurnya nggak ribet, ceritanya nggak ada duanya . sampai sekarang pun masih belum ada novel yang dapet nguras emosi aku kayak 2 novel di atas tadi. sekian , arigatou gozaimasu ^_^
    e-mail : fla_amalia@yahoo.com
    no. hp :082 339 265 467

    ReplyDelete
  6. Buku kesukaanku kalau genrenya fantasy dan terjemahan adalah Percy Jackson. Walaupun cuma baca satu volume yang judulnya Menyeberangi Lautan Monster. Ingin baca dari pertama dan kelanjutannya, tapi cuma itu yang ada di pustaka SMP. Aku suka karena adegan pertarungannya seru dan banyak fakta mengejutkan di sepanjang cerita. Seperti kenyataan bahwa Tyson ternyata saudaraan dengan Percy juga, walaupun mereka beda jenis. Di akhir buku, Thalia muncul! Padahal harusnya dia sudah mati demi melindungi perkemahan (apa itu dijelaskan di volume sebelumnya ya?)

    082385867423
    @ashabalmaimanah@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau saya nonton film-nya. Kalau bukunya justru belum baca. Hehe. Tapi, sepertinya, alasan kenapa Thalia dibangkitkan kembali bakal dijelasin di film ketiga, deh. Soalnya filmya juga baru keluar 2 judul ^^

      Delete
  7. novel favorit pertama saya berjudul ayat-ayat cinta karya Habiburrahman El Shirazy. saya suka banget ceritanya, karena terasa saya berada dalam kehidupan di cerita itu. apalagi kalau membaca sambil memutar lagu ayat-ayat cinta. subhanallah, ceritanya merasuk ke hati seakan-akan aku yang mengalami sendiri. sampai sekarang pun novel tersebut masih ku suka, dan belum ada novel-novel lain yang menggantikan. padahal saya tidak punya bukunya, tapi dulu saya pinjam di perpustakaan sekolah waktub SMA.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Novel favorit saya bukan novel pertama yg kebaca yaitu, Nefertiti Sang Ratu Keabadian karya Michelle Moran. Sukanya gegara konflik-konflik yg disuguhkan seperti percintaan, politik, kepercayaan/agama, kuat banget dan saling berhubungan. Dikarenakan ini novel berlatar belakang Mesir Kuno penggambaran tentang busana, tempat, riasan, keadaan pada saat itu bisa membuat kita membayangkan dengan mudah dan semakin menghayati cerita. Nefertiti adalah bibi dari Nefertari (1seri), juga masih termasuk satu garis keturunan (nenek moyang) Kleopatra. Diksi-diksinya sesuai dengan pengharapan novel best seller terjemahan, digarap dengan apik. Sampai sekrang pengen baca buku semacam kayak gini, soalnya feel-nya itu dapet banget bikin nagih. Sayang ya buku pinjeman perpus SMA tahun 2013. Tapi best deh!
    NB: novel Elantris - The Curse of The Holy City ini juga jenis idaman bacaanku. Pake kekuatan2 supranatural gitu ya, fantasi. Semoga MENANG!

    asmarani1996@gmail.com
    089634933558

    ReplyDelete
  10. Novel faforit ku judulnya Kokeshi (lupa nama pengarangnya) alur cerita yang menarik, trus plot twist nya bener-bener aduhai. Banyak kejutan yang disuguhkan. Clue yang disajikan juga lumayan banyak, tapi sayang cuma sedikit clue yang bisa saya tebak, sisanya zonk.


    Theimungpar@gmail.com
    082325098280

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. ovel Favorit aku yaitu "KATARSIS" dari Penulis Anastasia Aemilia. dari beberapa Buku Novel saya, KATARSIS yang paling suka sampai dibaca 3 kali. hehehe

    Alasan Novel Katarsis jadi Novel Favorit saya karena isi ceritanya Thriller banget, cara mengekspresikan ceritanya tak terduga disetiap paragrafnya. juga alur cerita yang tenang tapi sebenarnya itu sadis.

    iyatsu.ii@gmail.com
    085850331889

    ReplyDelete
  13. aku suka buku dari TERE LIYE yang judulnya 'rindu' karna dibuku itu menceritakan perjuangan 5 org yang mempunyai kisah masa lalu yg berberbeda, dari masa lalu, masa sekarang,dan masa yang akan mendatang, selain itu juga ada kisah :D pokonya seru banyak amanat dan kata2 yang menyadarkan kita siapa kita sebenernya :)
    hp : 0895339135925
    email : adindahanna7@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. #kisah cinta yang bikin baper maksudnya :D

      Delete
  14. Kalau membahas soal buku favorite, itu banyak. Sampe bingung harus milih mana yang menjadi favorite di atas favorite.

    Buku series The Cronicles of Narnia yang The Lion The Switch and The Wardobe dan dan seri Prince Caspian karya C.S. Lewis. Sebenernya ada tujuh series tapi yang aku suka cuman dua itu. Ceritanya apik, kadang sampai mikir ingin masuk ke dunia lain seperti Lucy, Susan, Edmund dan Peter. Yah secara tidak langsung dua buku itu bercerita tentang persaudaraan dan kesetian /?/ eum mungkin karena keempat anak itu adalah raja dan ratu narnia. Pokoknya aku suka pake banget .

    Terus karyanya Rick Riordan yang Percy Jackson and The Olympia dari The Lighting Thief sampai The Last Olympian. Yang ini juga ASDFGHJKL juga ... Sampai bacanya bener-bener masuk dan mikir aku yang ada di sana. Akhirnya juga di novel ini nguji kepercayaan dan kesetian.

    Nah yang jadi favorite di atas favorite yang Ayat Ayat Cinta. Novelnya aku pinjem dari perpus dan sukses buat aku nggak bisa komentar. Itu adalah buku siraman rohani yang nyejukin hati dan juga bikin hati tersayat sayat karena di beberapa bagian cerita. Pokoknya bagus dah

    Nah baru itu sih buku yang berhasil menggaet hatiku /yaelah/

    Sekian dan terima kasih XD

    Email : arahanifah@gmail.com
    No hp : (nyusul, email selalu available)

    ReplyDelete
  15. Eh maksudnya the Witch bukan the switch
    ..

    *efek beljar kkpi ������

    ReplyDelete
  16. Buku favorit saya sampai sekarang mungkin masih dipegang sama seri pertamanya Riftwar Saga : The Magician Apprentice punyanya Raymond E. Feist. Buku yang juga masuk ke kategori 'kitab'-nya kakak haha karena tebalnya lima ratusan halaman.

    Buku ini bergenra fantasi klasik dan mengangkat tema-tema seputar kerajaan, penyihir, dan mahkluk-mahkluk mitologi sebangsa Elf dan Dwarf. Saya suka buku ini karena penjelasannya gak ribet tapi mengena di hati. Konfliknya seru dan walau sebegitu rumit, saya kesetanan dan tetep ngikutin sampai halaman terakhir. Istilah-istilah asing seperti 'freeman' dijelaskan rinci dan di munculkan sebagai salah satu profesi karakternya, jadi gak sekedar di awang-awang. Penokohan karakternya juga kuat, berkembang dari bab ke bab, dan karena ini saya bisa jatuh cinta sama karakter utamanya aww. Karakter pendukung lain juga gak jadi sekedar pendukung. Gaya bahasa ringan tapi tetap epik. Adegan-adegannya ditulis mendalam jadi saya ngerasa ikut sedih pas si tokoh utama kepisah dari sahabatnya, ikut terluka ketika adegan perang berdarah-darah, ikut ketawa ketika salah satu tokoh munculin lawakan. Ada pesan moralnya juga yang mengingatkan saya terhadap esensi hakiki tentang persahabat, cinta, dan keharusan merelakan sesuatu. Ahh, sayangnya novel ini berseri dan harus baca seri kedua untuk mengetahui kelanjutannya dan akhirnya. Seri Riftwar Saga : Magician, dan saya mau nabung dulu buat bisa beli seri yang lainnya juga sekalian haha.

    Saya juga menggemari triloginya Hunger Games-nya Suzanne Collins. Konfliknya unik dan bikin dag-dig-dug gak karuan. Sudut pandang orang pertama memang selalu nikmat dibaca. Banyak pesan-pesan hidup tersirat yang bisa ditangkap di novel ini. Alurnya cepa tapi gak kecepetan, pas, dan penokohannya pas. Dan masih banyak lagi novel favorit yang gak bisa saya cantumin di sini ahaha. Terimakasih.

    babyinferno112@yahoo.com
    08382348369

    ReplyDelete
  17. mariyam
    085707376496

    novel fav.ku itu novelnya jjea mayang, maklum kan aku kpopers, jdi prtma kali suka ya novelnya jjea mayang. yg udh prnah aku baca sweetest pain, wlaupun itu hasil pinjem tmen. tp pas prtma kali baca lgsg suka, mungkin krna ciri khas kak jjea mayang yg buat karakter kyuhyun jdi misterius gtu lah. pdhal aslinya kyuhyun gak gitu. wkwkwk
    tp makin ke sni aku suka novel dewasa, hahahaha kan udh gede jdi suka yg dewasa. mulai dri novel trjemahan smpai wattpad, tp yg pling nampol bru 1blan lalu aku baca itu novelnya carmen la-bohemian. lupa judulnya cz pinjem tmen juga. hahahaha. yg disuka mlah hasil pinjem. klo koleksi sndri sih gak ada yg fav. semua sama rata. ya pokoknya aku msh gak jauh-jauh lah dri genre romance. wlaupun skrg lgi nyoba baca selain genre romance :V

    aku ya yg beruntung, amin...

    ReplyDelete
  18. Bismillah...novel yang aku suka itu judulnya sister carrie yang di tulis oleh Theodore dreisser. Sebenernya ini novel klasik. Tapi saya suka baca cerita di novel ini. Novel ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama carrie yang galau dengan kehidupan dia bingung bagaimana harus menyikapi hidup. Dalam novel ini banyak dikisahkan tentang carrie yang sedang mencari makna takdir Tuhan. apakah manusia harus berpasrah diri tanpa melakukan apapun dengan takdir hidupnya ataukah harus berjuang untuk hidupnya sehinggga bisa mengubah takdir. Dan di novel ini carrie cenderung pasrah pada takdir karena dia berfikir skenario Tuhan untuk manusia harus di hormati dan tak boleh di tentang

    ReplyDelete
  19. Novel yang saya sukai berjudul sister carrie yang di tulis Theodore Dreisser. Novel ini sebuah novel klasik yang tebalnya seperti kitab. Lebih dari 400 halaman. Novel ini mengisahkan tentang pandangan carrie mengenai takdir Tuhan bagi tiap manusia. Apakah takdir dapat di rubah atau tidak. Di sini di ceritakan bagaimana carrie mendalami kehidupan dan memaknai setiap peristiwa yang ia alami untuk mengetahui makna takdir itu sendiri. Akhirnya dari semua pengalaman hidup yang ia jalani carrie memilih untuk beranggapan bahwa takdir dan skenario tuhan tak dapat di ubah. Manusia harus pasrah. Apapun usaha manusia tidak akan berarti karena Tuhan sudah menetapkan apa-apa yang akan di alami

    HP:081977151474
    Email: Rika_arshavin@yahoo.com

    ReplyDelete
  20. Novel yg pling ngeh buat q sampai sekarang tuh dunia kafka karyanya haruki murakami. Plot twist di setiap babnya bikin penasaran, masa lalu tiap tokohnya, gaya penderitaannya yg susah2 gmpng, trus diakhiri dengan ending cerita yg masih buat penasaran sekaligus bingung. Pokoknya recomended banget dah �� maaf klo banyak typo, bru pertama kali komen.
    Fatimatuzzaroh12@gmail.com
    Hp: 085859597735

    ReplyDelete