My First Sunset Story; Pantai Losari

by - August 29, 2019



Oke, awalnya saya nggak percaya kalo saya beneran sampe sini, wkwk. Dari mulai minta ijin ortu, pertama kali pesen tiket pesawat, pertama kali ke bandara, first plane sendirian... dan dari situ saya bener-bener nyadar kalo saya memang berjiwa bolang, teman-teman. 

MAKASSAR. Yaaa, Makassar. Why Makassar? Karena jauh *apasih, wkwk. Jadi gini, saya liburan ke Makassar (bodo amat :v) dan ini adalah pengalaman pertama pergi ke luar pulau sendirian (dengan pedenya). Selain karena penasaran sama rasanya naik pesawat (?), saya juga penasaran sama kota-kota di luar Jakarta. Ternyata eh, sama aja gaes, macet juga walau nggak separah di ibukota, sih.

Pesawat landing pukul satu malam. Oke, waktu itu saya dijemput sama teman yang memang tinggal di sana dan segera diantar ke penginapan. Sampai pagi, saya nggak bisa tidur. Entah karena excited atau karena mikir "serius gue beneran sampe sini?" wkwk. Dan walhasil, saya tidur sampai siang. Ini sebenernya mau tidur apa liburan, yah. Entah.

Ada beberapa alasan kenapa saya akhirnya jadi pergi ke Makassar. Selain untuk memastikan rasa, di Makassar ada beberapa teman game yang pengen saya temui. Jadilah akhirnya sore harinya, saya dan teman-teman game saya meet up. Di mana? Di Pantai Losari, guys.



[ Beberapa penampakan di Pantai Losari ] 

Pantai Losari ini terletak di sebelah barat kota Makassar. Lokasinya memang dekat banget sama jalan besar. Di sekitarnya banyak hotel-hotel dan gedung-gedung perkantoran. Di sini memang tempatnya luas dan cocok buat kumpul. Kalau pagi cocok buat yang suka jogging sama jalan-jalan ringan. Tapi kalo sore, di bawah jam 5, masih agak panas. Kalau udah dekat sunset, pas Maghrib gitu suasananya udah adem. Anginnya sepoi dan senjanya indah banget pemirsaaa.

Itu adalah pertama kalinya saya menyaksikan matahari perlahan-lahan tenggelam. Menyisakan semburat merah di langit dan memantulkan cahaya jingga di air laut. Masya Allah, amazing banget sumpah lah. Saya sampe diem, bengong agak lama saking takjubnya. Saya tuh merasa kecil banget di tengah hamparan dunia yang luas ini (sok puitis banget anjay, wkwk). Seenggaknya, itulah rasa yang masih ikut saya sampai sekarang.

[ Maka, nikmat manalagi yang kau dustakan, Dek? ]
Oh ya, di sekitar sini juga banyak patung dan letter besi. Waktu itu nggak sempat foto-foto di letter besinya, cuma fokus ke sunset wkwk. Padahal ada cukup banyak, Toraja, Makassar, Pantai Losari, dll. Ada juga masjid terapung, cari di google namanya masjid Amirul Mukminin. Waktu itu lokasi kumpulnya cukup jauh dari masjid, jadinya nggak jadi ke sana, deh. Padahal pengen.

Di sepanjang jalan ada banyak juga pedagang yang berjualan. Ada yang berjualan makanan, snack ringan dan souvenir. Saya dan teman-teman akhirnya mlipir ke salah satu warung kaki lima, nyobain pisang epe, wkwk.

Pantai Losari ini walau malam juga masih rame banget. Mungkin karena dekat sama pusat kota kali, ya. Dan di sekitarnya juga banyak pedagang jadi bisa sekalian kulineran. Serius, deh pokoknya. Bagi kalian yang dateng ke Makassar, Pantai Losari merupakan salah satu tempat wajib yang harus dikunjungi. Sensasi menyaksikan matahari terbenam di depan mata itu memang nggak ada duanya, gaes. Semoga di lain kesempatan bisa ke sini lagi dan menghasilkan lebih banyak foto sunset *apasih, wkwk. Aamiin. []

* Credit Photo : Personal Collection by Me (Nira Kunea)


You May Also Like

0 komentar